Video: Menyesap Arti Kebebasan

5 Jan 2018
Admin

Video: Menyesap Arti Kebebasan

oleh | Jan 5, 2018

Proses pelepasliaran orangutan tidak bisa dianggap mudah. Berbagai persiapan harus diperhitungkan dengan matang. Sejak dini hari, tim bersiap memindahkan empat orangutan yang akan dilepasliarkan. Keempat individu orangutan itu adalah Laila beserta anaknya Lili, Lisa, dan Vijay.

Lokasi yang dituju sebagai lokasi lepasliar adalah Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya yang berjarak sekitar 700 kilometer dari Ketapang, Kalimantan Barat. Total perjalanan darat ditempuh menuju ke lokasi adalah 20 jam. Tujuan pertama Kantor Seksi Wilayah 1 Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya di Nanga Pinoh, Kalimantan Barat. Dari kantor ini, tim bergerak menuju ke Dusun Mengkilau dengan waktu tempuh 5 jam. Selanjutnya, dari Dusun Mengkilau tim melanjutkan menggunakan perahu motor kecil melawan derasnya arus Sungai Mentatai. Kemudian rombongan harus berjalan kaki sekitar 2 jam menuju ke titik pembebasan.

Video: Kompas TV

Dukung satwa-satwa dilindungi Indonesia dengan membagikan kisah ini di sosial mediamu atau ikut berdonasi untuk satwa-satwa di pusat rehabilitasi kami dengan mengklik link di sini.

Kabar YIARI

7
Jul 4, 2024

Lima Prinsip Kesejahteraan Satwa yang Harus Kamu Ingat!

Pasti Sobat #KonservasYIARI mendambakan hidup sejahtera dan bebas, bukan? Seperti halnya manusia, hewan juga merupakan makhluk hidup yang berhak menikmati kehidupan yang bebas dan sejahtera. Kesejahteraan hewan, yang dikenal dengan lima prinsip kebebasan...

7
Jun 26, 2024

Hutan Mangrove, Rumah bagi Biota dan Fauna yang Mesti Dilindungi

Fungsi hutan mangrove ternyata lebih banyak daripada yang kita duga, fungsi dan perannya tidak hanya melulu menahan laju abrasi pantai. Sebab, berbagai jenis biota dan fauna menghuni kawasan ekosistem satu ini, memberi manfaat bagi lingkungan maupun untuk...

Artikel Terkait