Mahasiswa Asal Yogyakarta Berkunjung ke IAR Ciapus

21 Jun 2011
Admin YIARI

Mahasiswa Asal Yogyakarta Berkunjung ke IAR Ciapus

oleh | Jun 21, 2011

Winar sedang presentasi tentang kukang
Pagi hari di tanggal 6 Juni 2011, IAR Ciapus kedatangan 24 mahasiswa dan 1 orang dosen Drs. B Boy Raharjo Sidharta M.Sc. dari Universitas Atmajaya. Mereka datang untuk mengetahui seluk-beluk pusat rehabilitasi IAR di Ciapus.
Dengan menggunakan bis mereka datang pada pukul 08.30 WIB. Setelah dilakukan pembukaan mereka kemudian diajak melihat kandang rehabilitasi, namun karena jumlah mereka yang cukup banyak maka mereka dibagi menjadi 2 kelompok.
Selama di kandang mereka dipandu oleh seorang animal keeper, Asman AP yang menjelaskan tentang fasilitas rehabilitasi bagi satwa Makaka dan Kukang. Seusai melihat fasilitas rehabilitasi mereka diajak kembali ke ruang tengah IAR Ciapus dimana mereka duduk dan mendengarkan presentasi mengenai IAR Indonesia yang dibawakan oleh Indri Hapsari dan presentasi mengenai Kukang yang dibawakan oleh Indah Winarti.
Asman sedang menjelaskan tentang fasilitas rehabilitasi IAR
Seusai setiap presentasi ada sesi tanya jawab dan ada beberapa mahasiswa yang bertanya tentang IAR. Sebelum acara berakhir Pak Boy diberikan poster kukang dan flyer Makaka sebanyak masing-masing 25 buah. Selain itu Pak Boy juga melakukan penyerahan plakat tanda terimakasih karena telah menjadi salah satu tempat pemberi informasi untuk study tour.
Setelah berfoto bersama di dekat simbol IAR mereka pun pamit dengan menggunakan bis menuju tujuan selanjutnya.

Dukung satwa-satwa dilindungi Indonesia dengan membagikan kisah ini di sosial mediamu atau ikut berdonasi untuk satwa-satwa di pusat rehabilitasi kami dengan mengklik link di sini.

Kabar YIARI

7
Jul 4, 2024

Lima Prinsip Kesejahteraan Satwa yang Harus Kamu Ingat!

Pasti Sobat #KonservasYIARI mendambakan hidup sejahtera dan bebas, bukan? Seperti halnya manusia, hewan juga merupakan makhluk hidup yang berhak menikmati kehidupan yang bebas dan sejahtera. Kesejahteraan hewan, yang dikenal dengan lima prinsip kebebasan...

7
Jun 26, 2024

Hutan Mangrove, Rumah bagi Biota dan Fauna yang Mesti Dilindungi

Fungsi hutan mangrove ternyata lebih banyak daripada yang kita duga, fungsi dan perannya tidak hanya melulu menahan laju abrasi pantai. Sebab, berbagai jenis biota dan fauna menghuni kawasan ekosistem satu ini, memberi manfaat bagi lingkungan maupun untuk...

Artikel Terkait