IAR Indonesia Mengikuti Pameran Lingkungan Hidup di Lampung

21 Jun 2011
Admin YIARI

IAR Indonesia Mengikuti Pameran Lingkungan Hidup di Lampung

oleh | Jun 21, 2011

IAR Indonesia telah bekerjasma dengan BKSDA Lampung sejak lama dan pada kegiatan Pameran Lingkungan Hidup di Lampung, IAR Indonesia diajak untuk ikut serta menjadi partisipan. Pameran bertempat di Pelataran Plaza Lotus Lampung dan diadakan dari tanggal 3-5 Juni 2011.
Partisipan pameran tidak hanya berasal dari LSM dan pemerintah namun juga ada kelompok seniman yang ikut memamerkan hasil lukisan mereka serta kelompok pencinta ular juga anak-anak yang mengikuti lomba menggambar.
Pada tanggal 3 dan 4 Juni 2011 diadakan demo melukis oleh beberapa pelukis profesional. Di tanggal 4 Juni juga terdapat pertunjukan ular dimana para pencinta ular memperlihatkan bahwa mereka dapat menjinakan ular yang liar seperti ular Cincin Emas, Kobra dan King Kobra. Sedangkan tanggal 5 Juni diadakan lomba menggambar.
Dari IAR tim edukasi datang untuk mengikuti seminar tersebut. Tim edukasi yang berbagi stand dengan BKSDA Lampung mendisplay flyer, poster dan beberapa stiker yang dapat diambil secara cuma-cuma oleh orang-orang yang datang ke stand. Selain itu tim edukasi tak lupa memajang Banner IAR, Banner tentang Kukang, Makaka dan Orangutan.
Pada hari kedua tim edukasi juga memutar film tentang IAR yaitu tentang kukang dan orangutan serta memasang slide show foto-foto release Makaka di Pulau Panaitan Ujung Kulon dan Batutegi di Lampung.
Tempat Pameran

Saat sedang memberikan edukasi ke pengunjung

Dukung satwa-satwa dilindungi Indonesia dengan membagikan kisah ini di sosial mediamu atau ikut berdonasi untuk satwa-satwa di pusat rehabilitasi kami dengan mengklik link di sini.

Kabar YIARI

7
Jul 4, 2024

Lima Prinsip Kesejahteraan Satwa yang Harus Kamu Ingat!

Pasti Sobat #KonservasYIARI mendambakan hidup sejahtera dan bebas, bukan? Seperti halnya manusia, hewan juga merupakan makhluk hidup yang berhak menikmati kehidupan yang bebas dan sejahtera. Kesejahteraan hewan, yang dikenal dengan lima prinsip kebebasan...

7
Jun 26, 2024

Hutan Mangrove, Rumah bagi Biota dan Fauna yang Mesti Dilindungi

Fungsi hutan mangrove ternyata lebih banyak daripada yang kita duga, fungsi dan perannya tidak hanya melulu menahan laju abrasi pantai. Sebab, berbagai jenis biota dan fauna menghuni kawasan ekosistem satu ini, memberi manfaat bagi lingkungan maupun untuk...

Artikel Terkait