Dora, monyet cilik pendatang baru di Ciapus

29 Des 2011
Admin YIARI

Dora, monyet cilik pendatang baru di Ciapus

oleh | Des 29, 2011

Dora sedang diberi susu
Sejak November 2011, Yayasan  IAR Indonesia di Ciapus kedatangan penghuni baru. Seekor monyet balita berambut hitam yang sebelumnya dibeli oleh seseorang di pasar hewan sebelum akhirnya diserahkan kepada JAAN lalu ditranslokasi ke YIARI, Ciapus.
Dora, monyet yang cukup aktif dan sehat ini masih dirawat oleh tim medis dan tim perawat satwa, terutama untuk pemberian makanan dan susu. Tim juga mulai memperkenalkan Dora dengan kelompok monyet ekor panjang yang terdiri dari betina dan anak-anak. Perkembangannya cukup bagus, monyet betina dewasa menanggapi kehadiran Dora secara positif.
Semoga saja Dora bisa beradaptasi dengan cepat sehingga dia bisa bergabung dengan kelompok monyet ekor panjang betina yang nantinya akan bergabung dengan kelompok monyet ekor panjang jantan untuk dilepasliarkan kembali ke alam (IHp_EDUYIARI).

Dukung satwa-satwa dilindungi Indonesia dengan membagikan kisah ini di sosial mediamu atau ikut berdonasi untuk satwa-satwa di pusat rehabilitasi kami dengan mengklik link di sini.

Kabar YIARI

7
Jul 4, 2024

Lima Prinsip Kesejahteraan Satwa yang Harus Kamu Ingat!

Pasti Sobat #KonservasYIARI mendambakan hidup sejahtera dan bebas, bukan? Seperti halnya manusia, hewan juga merupakan makhluk hidup yang berhak menikmati kehidupan yang bebas dan sejahtera. Kesejahteraan hewan, yang dikenal dengan lima prinsip kebebasan...

7
Jun 26, 2024

Hutan Mangrove, Rumah bagi Biota dan Fauna yang Mesti Dilindungi

Fungsi hutan mangrove ternyata lebih banyak daripada yang kita duga, fungsi dan perannya tidak hanya melulu menahan laju abrasi pantai. Sebab, berbagai jenis biota dan fauna menghuni kawasan ekosistem satu ini, memberi manfaat bagi lingkungan maupun untuk...

Artikel Terkait