3 Monyet dan 1 Kukang dari PPS Cikananga.

8 Feb 2011
Admin YIARI

3 Monyet dan 1 Kukang dari PPS Cikananga.

oleh | Feb 8, 2011

Sabtu, 8 Januari 2011, 3 ekor Monyet Ekor Panjang dan 1 Ekor Kukang Sumatera di pindahkan dari PPS Cikananga ke IAR Indonesia.
Ketiga monyet dewasa tersebut adalah Bos, Princess dan Raku. Bos dan Raku adalah jantan sedangkan Princess betina. Kondisi ketiga monyet tersebut cukup sehat hanya saja Raku memiliki penyakit seperti katarak di mata sebelah kanan. Raku juga tidak berkelompok seperti Bos dan Princess. Mereka akan berada di kandang karantina untuk 6 minggu.
Sementara Sang Kukang bernama Pilika. Kondisi Pilika overweight dan terdapat peluru di tangannya. Beruntung untuk Pilika peluru tersebut berhasil dikeluarkan oleh tim medis IAR Indonesia pada tanggal 12 januari 2011. Gigi taring Pilika juga sudah hilang dan terlihat seperti dipotong oleh seseorang. Meskipun begitu saat ini kondisinya sudah baik.
Saat ini mereka berempat berada dalam pengawasan perawat satwa dan tim medis IAR. Mari kita berharap mereka dapat kembali ke alam liarnya.

Dukung satwa-satwa dilindungi Indonesia dengan membagikan kisah ini di sosial mediamu atau ikut berdonasi untuk satwa-satwa di pusat rehabilitasi kami dengan mengklik link di sini.

Kabar YIARI

7
Jul 4, 2024

Lima Prinsip Kesejahteraan Satwa yang Harus Kamu Ingat!

Pasti Sobat #KonservasYIARI mendambakan hidup sejahtera dan bebas, bukan? Seperti halnya manusia, hewan juga merupakan makhluk hidup yang berhak menikmati kehidupan yang bebas dan sejahtera. Kesejahteraan hewan, yang dikenal dengan lima prinsip kebebasan...

7
Jun 26, 2024

Hutan Mangrove, Rumah bagi Biota dan Fauna yang Mesti Dilindungi

Fungsi hutan mangrove ternyata lebih banyak daripada yang kita duga, fungsi dan perannya tidak hanya melulu menahan laju abrasi pantai. Sebab, berbagai jenis biota dan fauna menghuni kawasan ekosistem satu ini, memberi manfaat bagi lingkungan maupun untuk...

Artikel Terkait